PT PAL Akan Luncurkan Kapal Selam Rakitan Dalam Negeri | Industri Penerbangan & Bisnis | @ Blogspot.Com PT PAL Akan Luncurkan Kapal Selam Rakitan Dalam Negeri - Industri Penerbangan & Bisnis | @ Blogspot.Com>

PT PAL Akan Luncurkan Kapal Selam Rakitan Dalam Negeri

PRODUKSI ANAK BANGSA


PT PAL Akan Luncurkan Kapal Selam Rakitan Dalam Negeri
PT PAL Indonesia berencana meluncurkan kapal selam yang dirakit dalam negeri pada Maret 2019. Saat ini PAL sedang mempersiapkan beberapa proses dan prosedur untuk peluncuran tersebut.

"Alhamdulillah saat ini sudah kami siapkan proses dan prosedur protokoler untuk melakukan peluncuran kapal selam tersebut, dan kemungkinan Maret 2019 akan kami luncurkan," kata Direktur Utama PT PAL Indonesia, Budiman Saleh di Surabaya, Jawa Timur, Senin (25/2/2019).
Kapal selam tersebut adalah pesanan ketiga TNI AL yang dipercayakan pembuatannya kepada PT PAL Indonesia, sebagai perusahaan galangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Untuk kapal selam yang akan diluncurkan, perakitannya dilakukan secara mandiri oleh anak bangsa di galangan PT PAL Indonesia yang berlokasi di kawasan Tanjung Perak Surabaya, setelah mendapat transfer teknologi dari Korea Selatan.
Kepala Humas PT PAL Indonesia, Bayu Witjaksono mengatakan, tiga kapal selam yang dipesan oleh TNI AL itu merupakan program pertama dari transfer teknologi antara PT PAL Indonesia dengan Korea Selatan.
Sebelumnya TNI AL telah menerima dua kapal selam yang dibangun bersama perusahaan Korea Selatan. Kapal selam pertama, KRI Nagapasa-403, telah diresmikan secara langsung Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu pada 2 Agustus 2017 dan saat ini telah memperkuat armada RI.
Kapal selam kedua adalah KRI Ardadedali 404 juga telah diresmikan di Galangan Daewoo, Korea Selatan.


Sumber : Antara
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011-2022. Industri Penerbangan & Bisnis | @ Blogspot.Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger